Islam Solusi Semua Masalah


Bukan agama ini yang ribet tapi kita sebagai muslim yang kerap memudahkan dosa/urusan kecil ketika melanggar aturan syara


Bukan agama ini yang sulit tapi kita yang terbiasa hidup dengan pemahaman sekuler yang kadang menganggap penerapan islam kaffah tak sesuai dengan zaman dan keberagaman manusia. Cukuplah taat dalam urusan ibadah maghdoh pribadi, selain itu jangan pakai syariat dalam hal apapun.


Bukan islam yang ruwet, tapi justru kita selangkah demi selangkah meninggalkan aturan dan melepaskan simpul-simpul yang mengokohkan tauhid di dada


Bukan islam yang kaku, namun kitalah yang menganggap agama harus mengikuti perubahan peradaban dunia, padahal aturan Allah justru hadir untuk menekan memudharatan akibat tak membatasi hawa nafsu manusia.


Bukan agama ini yang aneh, namun justru kita sebagai muslim yang lucu ketika sudah bersyahadat, namun mengambil aturan islam hanya setengah-setengah dalam kehidupan. Bahkan tidak percaya hukum Allah adalah yang terbaik dan paling berhak mengatur alam/kehidupan.


Islam itu solusi segala urusan yang hukum-hukumnya menyeluruh berasal dari Allah, bukan sumber masalah.  Justru, pemahaman kita yang gak sampai (menyeluruh) dan mungkin perlu diperbaiki.


Depok, 23 Juli 2024

No comments:

Powered by Blogger.